Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Nirmana Garis Pada CorelDRAW

FIAN PANIC - Halo sobat ada yang sudah tau apa itu NIRMANA ?
Nirmana adalah semacam garis ilusi yang dapat mengalihkan pandangan mata, ketika kita mencoba mengikuti alur garisnya, Yah,, berikut ini saya contohkan cara membuat nirmana garis yang sedrhana saja, Berikut ini contoh hasil jadinya:




Tertarik untuk membuatnya ? atau malah ingin memperdalam ? hehe
oke langsung saja berikut ini saya tuliskan cara membuat nirmana dengan cepat dan mudah:

1. Buatlah sebatang persegi panjang kecil lurus dengan warna hitam, seperti gambar berikut ini:




2. Lalu untuk memperbanyak dengan cepat kita tekan kombinasi tombol keyboar ALT +F7 maka akan muncul kotak dialog baru, seperti gambar berikut:




3. Kita klik bidang yang telah kita buat terlebih dahulu maka tool yang baru saja akan aktif, selanjutnya kita klik arah mana kita ingin menggandakan objek dan kita atur jarak samapai dengan banyaknya objek yang ingin di gandakan dengan cepat, seperti berikut:




4. Ketika kita sudah mengatur semuannya sesuai dengan kebutuhan maka kita klik APPLY maka hasilnya akan seperti berikut:




5. Nah untuk membuatnya melengkung dapat kita gunakan ATTRACT dan RAPEL TOOL yang belum tau cara oenggunaannya langsung saja ke tkp cara menggunakan rapel tool dan cara menggunakan attract tool sebelumnya kita seleksi terlebih dahulu dan kita pilih menu WELD seperti berikut:





6. Nah baru setelah itu kita gunakan RAPEL dan ATTRACT TOOL lalu kita arahkan saja sesuai keinginan kita untuk membentuk NIRMANA, seperti berikut:



Pilih RAPEL atau ATTRACT TOOL sesui kebutuhan:




Lalu arahkan dengan sambil menahan klik kiri pada garis-garis yang telah kita buat tadi,





Demikianlah cara singkat membuat NIRMANA, 
Gampang dan mudah di pahami kan ?
Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat Nirmana Garis Pada CorelDRAW"